PENGGUNAAN MODEL MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN BATAH TIMUR 1

hasanah, rizkiatul (2021) PENGGUNAAN MODEL MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN BATAH TIMUR 1. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Rizkiatul Hasanah_1748811023_Pendidikan Guru Sekolah Dasar_2021.pdf

Download (342kB)

Abstract

Rizkiatul Hasanah. 2021. Penggunaan Model Make A Match dalam pembelajaran Matematika di UPTD SD Negeri Batah Timur 1. Program studi pendidikan guru sekolah dasar. STKIP PGRI Bangkalan. Juli 2021. Pembimbing (I) Ihwaan Firmasyah, M.Pd, (II) Miranti Widi Andriani, M.Pd. Kata kunci : Pendidikan, hasil belajar, model pembelajaran, make a match Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian yaitu peneliti dan siswa. Alat pengumpul data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu : Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Dimana pendidikan merupakan proses belajar baik dalam perubahan sikap dan perilaku seseorang atau sekelompok orang untuk usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Belajar berkaitan dengan hasil belajar akan timbul dengan suasana kelas yang menyenangkan, menciptakan suasana kelas yang menyenangkan yaitu dengan menggunakan model pembelajaran salah satunya dengan model Make A Match. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana penerapan model pembelajaran Make A Match dalam pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan di SD Negeri Batah Timur 1 Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II di SD Negeri Batah Timur 1 dengan penggunaan Model Pembelajaran Make A Match. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan penulis menyimpulkan mengenai model pembelajaran Make A Match untuk mengembangkan hasil belajar siswa di SD Negeri Batah Timur 1 bahwasannya peneliti sudah melakukan dan menerapkan langkah-langkah model pembelajaran Make A Match sesuai dengan teori yang ada. Sehingga membuat siswa merasa senang dan bersemangat saat mengikuti mata pelajaran matematika di kelas yang membuat tingkat hasil belajar mereka berhasil dan dapat memecahkan masalah soal penjumlahan dan pengurangan dengan modelpembelajaran yang peneliti terapkan dalam kelas tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD
Depositing User: rizkiatul hasanah
Date Deposited: 19 Nov 2021 04:16
Last Modified: 19 Nov 2021 04:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item View Item