PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK

Sari Febrianti, Rintan (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBASIS MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Rintan Sari Febrianti _1646611024_ P. mtk _wisuda 34.pdf

Download (657kB)

Abstract

Rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menjadikan latar belakang penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari penerapan model pembelajaran e-learning berbantuan media Edmodoterhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan menggunakan deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar Tes Hasil Belajar. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran E-learning dengan media pembelajaran Edmodo memiliki tingkat kemampuan pemahaman konsep matematis yang tinggi dengan rata-rata 85,78 sedangkan kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional memiliki rata-rata 68,52. Berdasarkan penjelasan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran E-learning dengan media Edmodo terdapat pengaruh untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: rintan sari febrianti
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:46
Last Modified: 18 Nov 2021 02:46
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item