EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBSIS GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PENDEMI COVID-19

hasanah, ifa (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBSIS GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PENDEMI COVID-19. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
ifa hasanah_1746611007_pendidikan matematika_2021.pdf

Download (574kB)

Abstract

Pemberlakuan belajar jarak jauh yang diterapkan selama pandemi covid-19 secara serempak di seluruh pelosok negri telah membawa dampak yang berbeda-beda bagi setiap siswa. Untuk siswa yang tinggal di wilayah perkotaan mungin tidak mengalami banyak kendala, namun berbeda dengan siswa yang tinggal di pedesaan. Banyak tempa-tempat di desa yang sulit terjangkau sinyal sehingga menyebabkan siswa terkendala dalam proses pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk membantu proses pembelajaran menggunakan aplikasi google classroom pada masa pendemi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan statistik deskriptif. Subjeck dari penlitian ini adalah siswa kelas 8 SMPN 2 Geger. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik angket, dan teknik tes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Pembelajaran Matematika Berbsis Google Classroom Pada Masa Pendemi Covid-19. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi ini efektif berdasarkan skor angket respon siswa dan hasil tes belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: ifa hasanah
Date Deposited: 17 Nov 2021 04:58
Last Modified: 17 Nov 2021 04:58
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item