Pengaruh Pembelajaran Daring Selama Pandemi Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan

Qomaruddin, Qomaruddin (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Selama Pandemi Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
qomaruddin_1722211047_ekonomi.docx

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh Pembelajaran Daring Selama Pandemi Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah perubahan cara belajar mahasiswa peserta didik yang semula secara langsung atau tatap muka kemudian berubah secara daring dengan menggunakan teknologi atau ponsel yang terkoneksi ke internet.Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan. Sampel yang diambil sebanyak 65 responden dari semua Prodi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner secara daring melalui google form dan diolah dengan bantuan SPSS.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pembelajaran Daring (X) berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Belajar (Y) secara parsial. Dibuktikan dengan hasil uji SPSS 25 yaitu diketahui bahwa Thitung> Ttabel(6,297 >1,670) dan nilai signifikan ,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan signifikan, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kata-Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pembelajaran Daring, dan Pandemi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: qomaruddin
Date Deposited: 16 Nov 2021 06:16
Last Modified: 16 Nov 2021 06:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item View Item