PENGARUH LINGKUNGAN DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA DARUS SU’ADA AL-AHAD BUNTEN TIMUR KECAMATAN KETAPANG

NURUL HIDAYAH, IDA (2021) PENGARUH LINGKUNGAN DAN FASILITAS SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA DARUS SU’ADA AL-AHAD BUNTEN TIMUR KECAMATAN KETAPANG. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
ida nurul hidayah_27_ekonomi.doc

Download (184kB)

Abstract

Pendidikan adalah jembatan untuk menuju kehidupan yang lebih baik, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sukses tentunya butuh proses dan proses tersebut dinamakan belajar. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Lingkungan dan Fasilitas Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X1 SMA Darus Su’ada Al-Ahad Bunten timur Kecamatan Ketapang. penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas X1 SMA Darus Su,ada Al-Ahad Bunten timur Kecamatan Ketapang, dengan menggunakan sampel semua kelas XI SMA Darus Su,ada Al-Ahad Bunten timur Kecamatan Ketapang yang berjumlah 22 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji F diperoleh Fhitung 5,139 > Ftabel 3,52, maka menunjukkan bahwa lingkungan sekolah (X1) dan fasilitas sekolah (X2) berpengaruh secara simultan terhadap prestasi belajar. Sedangkan berdasarkan hasil uji T menunjukkan bahwa Lingkungan berpengaruh terhadap Prestasi belajar hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 2,251 > Ttabel 2,093 dan nilai signifikansi 0,036 yang maka Ho ditolak dan Ha diterima, Fasilitas sekolah berpengaruh terhadap Prestasi belajar hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 2,269 > Ttabel 2,093 dan nilai signifikansi 0,035 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Lingkungan, Fasilitas Sekolah, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: ida nurul hidayah
Date Deposited: 16 Nov 2021 05:14
Last Modified: 16 Nov 2021 05:14
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1270

Actions (login required)

View Item View Item