PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN SOUP BUAH DI KECAMATAN KAMAL

INDRIANI, MONICA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN SOUP BUAH DI KECAMATAN KAMAL. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
Jurnal_Monica indriani_172211036_pendidikan ekonomi_2021 (1) (1).pdf

Download (580kB)

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam usaha kuliner menuntut para pengelola untuk bisa membuat strategi agar usaha yang didirikan mampu menciptakan rasa puas kepada para pelanggannya. Pengusaha juga harus mengerti faktor apa saja yang dapat membuat konsumen merasa puas agar usaha yang didirikan banyak diminati konsumen.. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Restoran Soup Buah di Kecamatan Kamal, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan dokumentasi.Uji t memperoleh hasil kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 3,189 > Ttabel 2,014 dan nilai signifikansi 0,003 maka Ho ditolak dan Ha diterima, Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 6,157 > Ttabel 2,014 dan nilai signifikansi 0,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 2,019 > Ttabel 2,014 dan nilai siginifikansi 0,049 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung 5,817 > Ttabel 2,014 dan nilai signifikansi 0,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil Fhitung > Ftabel (154,590 > 2,58) dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Harga, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: monica indriani
Date Deposited: 16 Nov 2021 05:16
Last Modified: 16 Nov 2021 05:16
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1269

Actions (login required)

View Item View Item