Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen JNE Cabang Kwanyar Kabupaten Bangkalan

ISLAMIYAH, FINA (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen JNE Cabang Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
FINA ISLAMIYAH_EKONOMI A_2021.pdf

Download (426kB)

Abstract

Abstrak Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen JNE Cabang Kwanyar Kabupaten Bangkalan.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen JNE Cabang Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah sampling aksidental, sebagai sampel yaitu 50 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pebelitian ini angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1). Ada pengaruh variabel kualitas pelayanan secara parsial terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai thitung 3,898 > ttabel 2,011. (2). Ada pengaruh variabel harga secara parsial terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai thitung 2,261 > ttabel 2,011. (3). Ada pengaruh variabel kualitas pelayanan dan variabel harga secara simultan terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Fhitung 38,565 > Ftabel 3,20. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh 62,1% terhadap kepuasan konsumen sedangkan sisanya sebesar 37,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: fina islamiyah
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:58
Last Modified: 16 Nov 2021 04:58
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item