Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kecerdasan Berfikir Siswa Pada Masa Pandemi

Khotimah, Husnul (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kecerdasan Berfikir Siswa Pada Masa Pandemi. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Other (Jurnal)
Jurnal_Husnul Khotimah_1723311004_PPKn.PDF

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan latar belakang masalah bahwa selama masa pandemi pembelajaran dilakukan secara daring di SMP Negeri 5 Bangkalan. Dimana selama ini pembelajaran dilakukan tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa. Dengan adanya pandemi tersebut maka pembelajaran dialihkan ke pembelajaran daring untuk memutus penyebaran virus tersebut. Dalam rumusan masalah adakah pengaruh pembelajaran daring terhadap kecerdasan berfikir siswa pada masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap kecerdasan berfikir siswa pada masa pandemi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMP Negeri 5 Bangkalan kelas VII A jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji T, dan uji post test. Berdasarkan penelitian ini membuktikan bahwa tidak ada pengaruh pembelajaran daring terhadap kecerdasan berfikir siswa pada masa pandemi. dengan memperoleh hasil regresi sederhana bahwa Thitung lebih kecil dari Ttabel dengan hasil 0,153 < 2,005 dalam perhitungan tersebut terdapat signifikansi sebesar 0,879 > 0,05 . maka dapat diartikan dengan pengambilan keputusan uji-t yaitu jika signifiaknsi lebih besar dari 0,879 maka H1 ditolak H0 diterima. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Kecerdasan Berfikir

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PPKN
Depositing User: husnul khotimah
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:31
Last Modified: 16 Nov 2021 04:31
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item