Anandita. M, M A (2021) THE INFLUENCE OF DISCOVERY LEARNING TOWARDS STUDENTS WRITING ABILITY. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Melynda Anandita_1735511027_bhs.pdf Download (185kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning dalam menulis oleh siswa kelas X MIPA SMAS Al-Hikam Burneh Bangkalan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen lebih tepatnya Quasi Experimental Design Pre-test Post-test. Penelitian ini dilakukan dalam dua tahap penilaian, yaitu Pre-test atau sebelum perlakuan dan post-test atau sesudah perlakuan. Pengumpulan data dilakukan oleh guru dengan metode tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diterapkan model Discovery Learning nilai menulis siswa lebih baik secara signifikan rata-rata pretest 75,29 dan posttest 85,00 Keefektifan discovery learning pada keterampilan menulis ditunjukkan dengan p-value hasil p-value menunjukkan 0,006 adalah lebih kurang dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis siswa setelah penerapan model discovery learning. Dengan demikian hipotesis alternatif (HA) dinyatakan diterima dan hipotesis nol (HO) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan menulis siswa kelas X MIPA SMAS Al-Hikam Burneh Bangkalan. Kata kunci: menulis, Discovery Learning.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | melynda anandita |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 05:05 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 05:05 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1196 |
Actions (login required)
View Item |