HUZAIMAH, NURUL (2021) THE TEACHING STRATEGIES USED IN TEACHING WRITING DURING COVID-19 PANDEMIC. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Nurul Huzaimah_1735511003_Bahasa Inggris_2021.pdf Download (183kB) |
Abstract
ABSTRAK Situasi pandemi COVID-19 telah membuat kegiatan belajar mengajar menjadi e-learning. Hal ini menarik peneliti untuk mengkaji strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris khususnya keterampilan menulis melalui kelas online selama masa covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian: (1) apa strategi guru yang digunakan dalam mengajar menulis selama pandemi COVID-19? (2) Sejauh mana strategi membantu guru dalam mengajar menulis selama pandemi COVID-19? Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Dan untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) guru menggunakan strategi pengajaran berbasis video dari youtube dimana materi sesuai dengan silabus dan juga pendidikan virtual melalui whatsapp. Sedangkan strategi dalam keterampilan menulis guru menggunakan strategi yang ada dimana perencanaan, penyusunan, dan penyuntingan. (2) Strategi mengajar melalui kelas online di masa pandemi COVID-19 sangat membantu guru dalam proses belajar mengajar di era pandemi untuk mencapai pembelajaran. Kata Kunci: Strategi Menulis, Strategi Mengajar, E-Learning
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | Huzaimah Nurul Huzaimah nurul |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 06:10 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 06:10 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1194 |
Actions (login required)
View Item |