PERBEDAAN METODE JIGSAW DAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Muhammad Supardi, Alfia Intan Mutiara Sani (2021) PERBEDAAN METODE JIGSAW DAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
alfia intan 1722211012 jurnal.pdf

Download (516kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menganalisis perbedaan metode jigsaw dan cooperative script terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam pelitian ini adalah siswa kelas 11 SMA Nurul Usmani sebanyak 54 siswa. Sampel yang diambil menggunakan teknik random sampling sebanyak 30 siswa, 15 siswa dikelas eksperimen dan 15 siswa dikelas kontrol. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada perbedaan signifikan diantara kedua metode tersebut. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t nilai post test metode jigsaw dan cooperative script yang didapat nilai sig (2-tailed) > 0,05 (0,470 > 0,05), maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metode jigsaw dan cooperative script. Kata Kunci: Metode Jigsaw, Cooperative Script, dan Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: alfia intan mutiara sani
Date Deposited: 15 Nov 2021 06:03
Last Modified: 15 Nov 2021 06:03
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item View Item