Pengaruh Prestasi Belajar, Prestasi Orang Tua, Dan Ekspektasi Kerja Mahasiswa Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Pascasarjana

Nur Rochmah, Siti (2021) Pengaruh Prestasi Belajar, Prestasi Orang Tua, Dan Ekspektasi Kerja Mahasiswa Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Pascasarjana. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
Siti Nur Rochmah_1722211060_Ekonomi_2021.doc

Download (158kB)

Abstract

Rochmah, S. N. 2021. Pengaruh Prestasi Belajar, Pendapatan Orang Tua, Ekspektasi Kerja Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Program Pascasarajana. Program Studi Ekonomi, STKIP PGRI Bangkalan.September 2021. Pembimbing (I) Drs.R.Zaiful Arief,M.Si. Pembimbing (II) Aulia Dawam, SE. M.A. Kata-kata Kunci : Prestasi Belajar, Pendapatan Orang Tua, Ekspektasi Kerja, Minat Melanjutkan Studi Ke Program pascasarjana Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara prestasi belajar, pendapatan orang tua, ekspektasi kerja mahasiswa terhadap minat melanjutkan studi keprogram pascasarjana. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa eonomi angkatan 2017, dengan menggunakan teknil pengambilan sampke yaitu Purposive Sampling yang telah ditentukan karakteristiknya terlebih dahulu dengan menggunakan sample sebanyak 63 responden. Teknik dalam pengambilan data terhadap responden yaitu menggunakan kuesioner atau angket. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hasil dari uji dari T diperoleh uji T menunjukkan bahwa prestasi belajar (X1) berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke program pascasarjana hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung sebesar 8,768 dan Ttabel sebesar 2,001 dengan kata lain Thitung 8,768 >Ttabel 2,001 dengan dinilai signifikansi 0,000 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Pendapatan orang tua (X2) berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke program pascasarjana hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung sebesar 8,773 dan Ttabel sebesar 2,001 dengan kata lain Thitung 8,773 >Ttabel 2,001 dengan dinilai signifikansi 0,000 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Ekspektasi kerja (X3) berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi S2 hal ini ditunjukkan dengan nilai Thitung sebesar 4,367 dan Ttabel sebesar 2,001 dengan kata lain Thitung 4,367 >Ttabel 2,001 dengan dinilai signifikansi 0,000 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan dari hasil penelitian uji F diperoleh yaitu Fhitung sebesar 145,716 dan Ftabel sebesar 2,76, atau Fhitung 145,716 > Ftabel 2,76 yang berarti bahwa prestasi belajar (X1), pendapatan orang tua (X2) dan ekspektasi kerja (X3) memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat melanjutkan studi ke program Pascasarjana.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: siti nur rochmah
Date Deposited: 16 Nov 2021 06:17
Last Modified: 16 Nov 2021 06:17
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1185

Actions (login required)

View Item View Item