THE POTRAIT OF STUDENTS' PERCEPTION IN LEARNING ENGLISH: THEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS (TEYL)

NAFISAH ARROHDIYAH, MALIHATUN (2021) THE POTRAIT OF STUDENTS' PERCEPTION IN LEARNING ENGLISH: THEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS (TEYL). Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img] Text
Malihatun Nafisah Arrohdiyah_1735511024_Pend Bahasa Inggris_2021.docx

Download (59kB)

Abstract

ABSTRAK Seperti yang kita ketahui di Indonesia sudah banyak yang menggunakan bahasa Inggris, namun tidak menutup kemungkinan ada daerah yang kurang lebih tidak mengetahui ide-ide penting dalam memahami bahasa Inggris. Meski bisa dikatakan maju, namun ada yang tidak memiliki mindset bahwa bahasa Inggris akan berguna dan akan memudahkan untuk berkomunikasi lebih lanjut di masa depan atau saat mengambil jenjang studi lebih lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa dalam belajar bahasa Inggris, untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris dan untuk mengetahui implikasi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini diambil pada 10 siswa kelas 5 SDN Patereman 2 Bangkalan atas saran dari guru bahasa inggris nya untuk mengetahui minat siswa yang kurang aktif di kelas bahasa Inggris. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket, dan wawancara, dan data dilakukan secara online dan offline karena beberapa kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki respon positif terhadap pelajaran bahasa Inggris dan juga memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar bahasa Inggris, namun banyak siswa yang tidak mengikuti aturan guru dengan tidak mengerjakan tugas sekolah karena tidak aktif dan tidak tanggap dalam pembelajaran bahasa Inggris karena mereka mengaku bahwa banyak yang mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris seperti membaca dan menerjemahkan. Dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu manfaat belajar bahasa Inggris, dan hanya karena bahasa Inggris adalah bagian dari pelajaran sekolah. Kata kunci: persepsi, pembelajaran bahasa Inggris, mengajar bahasa Inggris, TEYL

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
Depositing User: malihatun nafisah arrohdiyah
Date Deposited: 17 Nov 2021 02:20
Last Modified: 17 Nov 2021 02:20
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1175

Actions (login required)

View Item View Item