Ningsih, Sovia (2021) THE LINE WEBTOON OF COMIC APPLICATION IN READING SKILL AT SMA YKHS SEPULU. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.
Text
Sovia_Ningsih_1735511036_Pendidikan Bahasa Inggris_2017.pdf Download (250kB) |
Abstract
Belajar bahasa Inggris sebagai bahasa internasional memiliki perang penting dalam pendidikan di Indonesia. Bahasa Inggris memiliki empat keterampilan yang harus dipelajari yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Di antara keempat keterampilan itu, membaca masih sulit untuk dibiasakan dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi penggunaan komik webtoon untuk mengajar membaca teks naratif, pemahaman membaca siswa, dan respon siswa terhadap media. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sembilan. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Oleh karena itu, instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi,wawancara dan pertanyaan. Data dikumpulkan dan dianalisis dengan melakukan observasi selama proses belajar mengajar dan wawancara. Berdasarkan data, hasilnya menunjukkan bahwa proses menggunakan komik webtoon untuk mengajar membaca teks berhasil dilaksanakan dan menarik minat siswa dalam membaca teks naratif. Tugas siswa menunjukkan bahwa sebagian besar siswa dapat memahami teks dengan mudah dan respon siswa menunjukkan bahwa mereka tertarik untuk belajar membaca teks dengan menggunakan media digital yaitu komik webtoon.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | sovia ningsih |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 03:12 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 03:12 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1148 |
Actions (login required)
View Item |