Qolbi, Wardatul (2021) Teachers Consideration to Select Internet Resources in English Teaching. Other thesis, STKIP PGRI Bangkalan.
Text
wardatul qolbi_ 1735511038_bahasa inggris_2017.pdf Download (230kB) |
Abstract
Di era sekarang ini, sumber internet merupakan sumber interaktif dalam bidang pendidikan. Dalam pengajaran bahasa Inggris, hal ini sangat membantu guru untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa. Oleh karena itu, guru dapat mempertimbangkan beberapa pertimbangan dalam memilih sumber internet, agar tujuan belajar mengajarnya tercapai. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pertimbangan guru berusia 20-40 tahun dalam memilih sumber internet dalam pengajaran bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan tiga orang guru bahasa Inggris berusia 20-40 tahun. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris berusia 20-40 tahun menggunakan sumber internet selama beberapa tahun, seperti: Kahoot, Quizizz, ESL World Games, VOA, English Central, BBC English, Google Classroom, dan Schoolology Pemilihan sumber daya internet didasarkan pada beberapa pertimbangan, yaitu: menu yang disediakan untuk sumber tersebut, kemudahan penggunaan sumber internet, dan kesesuaian sumber internet dengan kebutuhan guru, dan kesesuaian kurikulum. Hal yang perlu ditonjolkan dalam penelitian ini adalah guru berusia 20-40 tahun yang mampu memilih sumber internet yang tepat sehingga kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Depositing User: | wardatul qolbi |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 03:14 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 03:14 |
URI: | http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1145 |
Actions (login required)
View Item |