Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang PT POS Indonesia Kantor POS Bangkalan

Mukti, Tiara Malia (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang PT POS Indonesia Kantor POS Bangkalan. Diploma thesis, STKIP PGRI Bangkalan.

[img] Text
Jurnal Tiara Malia Mukti_1722211066.docx

Download (126kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini dibuat untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang di PT. Pos Indonesia Kantor Pos Bangkalan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Pos Indonesia Kantor Pos Bangkalan, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan dokumentasi.Hasil penelitian uji t diketahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,919 > ttabel 2,012 dan nilai signifikasi 0,005 maka H0 ditotak dan Ha diterima. Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,015 > ttabel 2,012 dan nilai signifikansi 0,002 maka H0 ditotak dan Ha diterima. Fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,772 > ttabel 2,012 dan nilai signifikansi 0,008 maka H0 ditotak dan Ha diterima. Secara simultan kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil fhitung > ftabel (18,943 > 2,80) dengan nilai signifikansi 0,000. Kata-kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: tiara malia mukti
Date Deposited: 12 Nov 2021 06:17
Last Modified: 12 Nov 2021 06:17
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item View Item