PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI BERBENTUK MEDIA FILP BOOK MAKER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMKN 1 BLEGA KELA X PADA MATERI MENGENAL AKUNTANSI

ADAWIYAH, ROBIATUL (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI BERBENTUK MEDIA FILP BOOK MAKER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMKN 1 BLEGA KELA X PADA MATERI MENGENAL AKUNTANSI. Other thesis, STKIP PGRI BANGKALAN.

[img]
Preview
Image
ROBIATUL ADAWIYAH 002.jpg

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Image
ROBIATUL ADAWIYAH 001.jpg

Download (752kB) | Preview

Abstract

Adawiyah,Robiataul 2020.Pengembanagan Media Pembelajaran Akuntasi Berbentuk Media Flip Book Maker untuk Meningkatkan Hasil Bekajar Siswa SMKN 1 Blega X Pada Materi Mengenal Akuntansi ''Program Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan Pembimbing .(I) joko Septaryanto,S.E. M.Pd (II) Aulia Dawan S.E,M.A Kata-Kunci;Media pembelajaran,Modul Digital,Hasil Belajar Pengembangan Media Pembelajaran pada mata pelajaran akuntansi sangat dibutuhkan karena mata pelajaran akuntansi dikenal sangat sulit oleh siswa dan sangat jarang guru menggunakan media pembelajaran akuntansi,sehingga salah satu upaya untuk membuat kemudahan siswa untuk belajar peneliti membuat media pembelajaran berupa media pembelajaran flip book maker. Penelitian ini bertujuan untuk 1)Mengembangkan media pembelajaran berbentuk modul pembelajaran digital pada materi pokok mengenal akuntansi.penelitian kelayakan media pembelajaran ditinjau dari 5 tahapan penilaian,di antaranya:penilaian ahli media,siswa pada uji coba lapangan. Penelitian ini adalah dan pengembangan(Research and Developmwnt).Subjek penelitian ini adalah siswa SMKN 1 Blega kelas X Jurusan Akuntansi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner skala 4.Analisis data yang digunakan untuk mengetahui kelayakan media modul digital adalah secara deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian,pengembangan media pembelajaran modul digital mengenal akuntasi dilakukan dengan 1) analisis kebutuhan 2) dan penyebaran.Kelayakan media dihitung dari persentase kelayakan.Penelitian ahli sangat layak(85,4%) dan sangat baik.Hasil penilaian ahli media sangat layak(79,8%)dan sangat baik.Hasil penilaian siswa pada uji coba sangat layak (84%)dan sangat baik).Berdasarkan hasil penilaian dari 3 tahapan tersebut,maka media pembelajaran modul digital dinyatakan sangat layak (83%) untuk digunakan dalam pembelajaran AKuntansi pada materi pokok Mengenal Akuntansi untuk siswa kelas x Akuntansi SMKN 1 Blega

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PENDIDIKAN EKONOMI
Depositing User: editor1 perpustakaan
Date Deposited: 09 Nov 2021 02:36
Last Modified: 09 Nov 2021 02:36
URI: http://repo.stkippgri-bkl.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item View Item